Graha raya bintaro, Tangerang.

Rabu, 10 Oktober 2012

Menanam Pohon Kamboja Stek untuk Menghasilkan Bunga Kamboja Kering


Pada saat ini permintaan akan bunga kamboja kering (Dry Plumeria) sedang meningkat. Bunga kamboja kering merupakan bunga kamboja yang berasal dari pohon kamboja atau plumeria yang dikeringkan. Bunga kamboja kering yang digunakan secara benar dan diproses terlebih dahulu dapat bermanfaat sebagai obat berbagai macam penyakit, bahan obat nyamuk bakar, bahkan minyak wangi. 

Bunga Kamboja yang Sudah Dikeringkan. Proses pengeringan hanya perlu dijemur pada panas matahari.

Banyak orang yang mulai mengumpulkan bunga kamboja baik itu di pemakaman atau tempat lainnya yang terdapat pohon kamboja yang banyak bunganya. Bunga kamboja putih kuburan atau Plumeria Acuminata merupakan jenis pohon kamboja atau plumeria yang sangat aktif berbunga. Setelah bunga kamboja tersebut rontok maka akan tumbuh kembali bunga kamboja yang baru. Bisa dikatakan kita tidak perlu memanjat pohon kamboja untuk memetik bunga. Kita hanya perlu memunguti rontokan bunga kamboja tersebut.



Bunga kamboja sudah kering memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Harganya relatif stabil namun cenderung meningkat. 1kg bunga kamboja kering harganya bisa mencapai Rp.50.000/kg.


Selain dengan cara mengumpulkan bunga kamboja dari pohon kamboja besar yang sudah ada, bagi anda yang tertarik untuk bisnis bunga kamboja kering dan anda memiliki lahan yang besar, apa salahnya anda mencoba untuk berkebun pohon kamboja stek. Anda dapat menanam pohon kamboja stek dalam jumlah yang banyak sehingga tiap hari anda dapat memanen bunga kamboja basah lalu dikeringkan dalam jumlah yang besar terlebih perawatan pohon kamboja sangatlah mudah.

Sebagai contoh : Anda memiliki perkebunan pohon kamboja, misalkan anda memiliki sedikitnya 1000 pohon kamboja dan tiap pohon misalnya dapat menghasilkan 500 gram bunga kamboja kering per bulan. Jika harga bunga kamboja kering per kg mencapai harga Rp. 50.000/kg, berarti tiap bulan Anda dapat memperoleh omzet kurang lebih sebesar  Rp. 25.000.000.

Pohon kamboja putih stek harganya dengan tinggi 1,2 meter Rp.10.000





Bagi anda yang tertarik untuk membeli pohon kamboja putih stek dalam jumlah besar, salah satunya anda dapat mengunjungi website www.pohonkamboja.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar